Sabtu, 05 Mei 2018

Soal UAS Teknologi Perkantoran (C2.1) X.2 AP 2018

SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER
TEKNOLOGI PERKANTORAN (C2.1)
KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN
TAHUN PELAJARAN 2017/2018



1.     Komunikasi surat menyurat pada era modern tidak lagi menggunakan kertas tetapi melalui aplikasi elektronik yang umum disebut…….
a.    faxsimile
b.    e-mail.
c.    telex
d.    telepon
e.    handphone
2.     Untuk mengirim berita kepada pengguna atau user lain melalui e-mail, pertama kali yang harus di klik adalah……….
a.    inbox
b.    send
c.    sent
d.    attachment
e.    compose.
3.     Untuk mengirim suatu e-mail kepada seseorang dengan menggunakan tembusan, maka yang harus diisi adalah pada bagian……..
a.    send
b.    sent
c.    cc.
d.    bcc
e.    attachment
4.     Untuk masuk ke dalam suatu aplikasi akunt e-mail yang sudah ada, yang harus dilakukan yaitu dengan mengklik……….
a.    verification
b.    login.
c.    logout
d.    add
e.    confirmation
5.     Untuk mengetahui lokasi tempat tinggal dan jarak alamat seseorang dari suatu tempat tertentu melalui satelit dapat menggunakan aplikasi……….
a.    youtube
b.    gmail
c.    g-map.
d.    blog
e.    twitter

6.     Untuk memberikan warna hijau pada cell yang berisi nilai angka-angka lebih dari 79, maka langkah yang harus dilakukan adalah…….
a.    Klik conditional formatting, pilih highlight cells rules, pilih greater than, ketik angka 79, with custom format, fill pilih warna hijau, OK.
b.    Klik conditional formatting, pilih highlight cells rules, pilih less than, ketik angka 79, with custom format, fill pilih warna hijau, OK
c.    Klik conditional formatting, pilih highlight cells rules, pilih between, ketik angka 79, with custom format, fill pilih warna hijau, OK
d.    Klik conditional formatting, pilih highlight cells rules, pilih equal to, ketik angka 79, with custom format, fill pilih warna hijau, OK
e.    Klik conditional formatting, pilih highlight cells rules, pilih text that contains, ketik angka 79, with custom format, fill pilih warna hijau, OK
7.     Untuk memberikan warna hijau pada cell yang berupa tulisan LULUS, maka langkah yang harus dilakukan adalah…….
a.    Klik conditional formatting, pilih highlight cells rules, pilih greater than, ketik kata LULUS, with custom format, fill pilih warna hijau, OK
b.    Klik conditional formatting, pilih highlight cells rules, pilih less than, ketik kata LULUS, with custom format, fill pilih warna hijau, OK
c.    Klik conditional formatting, pilih highlight cells rules, pilih between, ketik kata LULUS, with custom format, fill pilih warna hijau, OK
d.    Klik conditional formatting, pilih highlight cells rules, pilih equal to, ketik kata LULUS, with custom format, fill pilih warna hijau, OK
e.    Klik conditional formatting, pilih highlight cells rules, pilih text that contains, ketik kata LULUS, with custom format, fill pilih warna hijau, OK.
8.     Cara mencetak dokumen Ms. Office Excel untuk halaman 5 sampai dengan halaman 10 langkah-langkah yang harus dilakukan yaitu …….
a.    File Print/ CTRL+P, Pilih Nama Printer, Setting Pages diisi 5 to diisi 10 lalu Klik Print/ENTER.
b.    File Print/ CTRL+P, Pilih Nama Printer, Setting Pages diisi 5-10 lalu Klik Print/ENTER
c.    File Print/ CTRL+P, Pilih Nama Printer, Setting Pages diisi 5 s.d 10 lalu Klik Print/ENTER
d.    File Print/ CTRL+P, Pilih Nama Printer, Setting Pages diisi 5 dan 10 lalu Klik Print/ENTER
e.    File Print/ CTRL+P, Pilih Nama Printer, Setting Pages diisi 5,10 lalu Klik Print/ENTER
9.       Dari data tabel excel berikut ini, bila ingin mencari nilai rata-rata Olvin Ekayanti P., maka harus memasukkan rumus………..
 
a.    =SUM(D7:G7)
b.    =AVERAGE(D7:G7).
c.    =MIN(D7:G7)
d.    =MAX(D7:G7)
e.    =COUNT(D7:G7)
 
10.     Untuk mengetahui nilai tertinggi dari semua mata pelajaran UN dan Kompetensi, maka menggunakan rumus……..
a.    =MAX(D7:G7)
b.    =MAX(D7:D11)
c.    =MAX(D7:G11).
d.    =MAX((C7:C11)
e.    =AVERAGE(D7:G11)
  
11.      Toolbar atau ribbon menu pada ms. office powerpoint adalah………
a.    home, insert, page layout, references, mailings, review, view
b.    home, insert, design, transitions, animations, slide show, review, view.
c.    home, insert, page layout, formulas, data, review, view
d.    home, insert, page design, mailings, review, view
e.    home, create, external data, database tools
12.      Untuk menampilkan slide pada saat akan melakukan presentasi, tombol yang ditekan adalah ………..
a.    F2
b.    F4
c.    F5.
d.    F8
e.    F10
13.      Bila seseorang ingin melakukan suatu presentasi, maka aplikasi yang digunakan adalah………
a.    ms. office word
b.    ms. office powerpoint.
c.    ms. office excel
d.    ms. office access
e.    ms. office publisher
14.      Hasil cetakan dari powerpoint berupa grayscale, hitam putih atau berwarna yang digunakan sebagai pegangan pemateri dan terdiri dari beberapa slide dalam 1 halaman dinamakan ……….
a.    Printout
b.    Handouts.
c.    Page Layout
d.    Layout
e.    Cover
15.      Icon untuk membuat slide baru pada ms. office powerpoint adalah ………..
a.   
b.   
c.  
d.  
e.  
 16.    Untuk membuat suatu ketikan yang terdiri dari bagian, seperti      yang tersusun ke bawah secara otomatis diperlukan perintah……..
a.    Multilevel List
b.    Sort
c.    Hide
d.    Numbering
e.    Bullets.

17.     Cara membuat Page Number Bottom of Page model Page X Accent Bar 4 adalah …...
a.    Klik Insert, Header, Bottom of Page, Page X Accent Bar 4
b.    Klik Insert, Footer, Bottom of Page, Page X Accent Bar 4
c.    Klik Insert, Header & Footer, Bottom of Page, Page X Accent Bar 4
d.    Klik Insert, Page Number, Bottom of Page, Page X Accent Bar 4.
e.    Klik Insert, Page Layout, Bottom of Page, Page X Accent Bar 4
18.     Langkah-langkah cara menggabung data Kelas pada mail merge yaitu …
a.    Klik Next pada posisi Step 4 0f 6, Blok teks/naskah Kelas, More Items, Fields yang diinginkan, Insert, Close.
b.    Klik Next pada posisi Step 3 0f 6, Blok teks/naskah Kelas, More Items, Fields yang diinginkan, Insert, Close
c.    Klik Next pada posisi Step 3 0f 5, Blok teks/naskah Kelas, More Items, Fields yang diinginkan, Insert, Close
d.    Klik Next pada posisi Step 2 0f 6, Blok teks/naskah Kelas, More Items, Fields yang diinginkan, Insert, Close
e.    Klik Next pada posisi Step 1 0f 6, Blok teks/naskah Kelas, More Items, Fields yang diinginkan, Insert, Close
19.     Toolbar atau ribbon menu pada ms. office excel adalah………
a.    home, insert, page layout, references, mailings, review, view
b.    home, insert, design, transitions, animations, slide show, review, view
c.    home, insert, page layout, formulas, data, review, view.
d.    home, insert, page design, mailings, review, view
e.    home, create, external data, database tools
20.     Cara menyisipkan baris (raw) antara baris 5 dan  baris 6 dapat dilakukan dengan ……
a.    Blok cell 5 dan 6, Klik kanan Insert
b.    Klik pada kolom (column) 5, Klik kanan Insert
c.    Klik pada kolom (column) 6, Klik kanan Insert
d.    Klik pada baris (raw) 5, Klik kanan Insert
e.    Klik pada baris (raw) 6, Klik kanan Insert.
 21.    Bila seseorang ingin mengeposkan suatu artikel, berita tertulis maupun berita bergambar melalui google, maka orang tersebut harus memiliki………
a.    youtube
b.    gmail
c.    g-map
d.    blog.
e.    twitter
22.     Untuk mengirim berita kepada pengguna atau user lain melalui e-mail, dan ingin melampirkan sesuatu  yang berupa dokumen tertulis dan gambar, maka harus mengklik ……… terlebih dahulu
a.    inbox
b.    send
c.    sent
d.    attachment.
e.    composed
23.     Untuk mengirimkan suatu surat secara konvesional umumnya agar supaya kerahasiaannya terjamin, maka harus menggunakan sampul. Dibawah ini yang merupakan bentuk sampul surat indented yaitu…….
24.     Untuk membuat ketikan amplop surat dengan ukuran 4.33” x 8.66” digunakan pilihan...........
a.    envelope #10 4 1/8 x 9 ½ in
b.    envelope com #10 4 1/8 x 9 ½ in
c.    envelope DL 110 x 220 mm.
d.    envelope C6 114 x 162 mm
e.    letter 8 ½ x 11 in
25.     Surat yang sering digunakan oleh pejabat kantor untuk pemberitahuan-pemberitahuan secara ringkas dan sederhana tetapi jelas disebut…….
a.    e-mail
b.    memo.
c.    message
d.    chat
e.    daring
26.      Pada penampilan presentasi agar music yang ada tidak berhenti pada saat di klik atau di enter, maka star harus diatur ……….
a.    play across slides.
b.    on click
c.    automatically
d.    rehearse timings
e.    loop until stopped
27.      Untuk membuat suatu brosur, kartu nama, kartu undangan, kartu ucapan, kartu barang, calendar, sertifikat dan sejenisnya digunakan aplikasi ……..
a.    ms. office word
b.    ms. office powerpoint
c.    ms. office excel
d.    ms. office access
e.    ms. office publisher.
28.      Toolbar atau ribbon menu pada ms. office publisher adalah………
a.    home, insert, page layout, references, mailings, review, view
b.    home, insert, design, transitions, animations, slide show, review, view
c.    home, insert, page layout, formulas, data, review, view
d.    home, insert, page design, mailings, review, view.
e.    home, create, external data, database tools
29.      Cara membuat Calender pada ms office publisher setelah dipilih modelnya, maka bila ingin membuat Calender selama 4 bulan langkah-langkah yang harus dilakukan adalah………
a.    one month per page set calendar dates, start date January 2018 end date April 2018, OK, create
b.    one semester per page, set calendar dates, start date January 2018 end date April 2018, OK, create
c.    one year per page, set calendar dates, start date January 2018 end date April 2018, OK, create
d.    set calendar dates, start date January 2018 end date April 2018, OK, create.
e.    four month per page, set calendar dates, start date January 2018 end date April 2018, OK, create
30.     Cara mencetak Calender Meja agar bisa tercetak bolak-balik dalam satu lembar bila dilipat, maka cara pencetakan bulan January dan February dilakukan dengan cara yaitu …..
a.    file, print, tiled, print
b.    file, print, multiple copies per sheet
c.    file, print, multiple pages per sheet
d.    file, print, booklet top-fold
e.    file, print, top-fold half sheet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar